Kisah tentang Qarun di Masa Nabi Mussa


Kisah tentang Qarun di Masa Nabi Mussa

Qarun merupakan seorang manusia yang hidup pada zaman Nabi Musa AS, Qarun juga saudaranya Nabi Musa AS. Nasab Qarun sampai ke Nabi Ya’kub As, nasab Nabi Musa AS juga sampai ke Nabi Ya'kub AS.

Disebutkan dalam riwayat bahwa Qarun adalah seorang laki-laki yang 'Alem  lagi rajin dalam beribadat bahkan Qarun mampu menghafal kitab Taurat secara khatam.

Tetapi ketikta Qarun  melihat Nabi Musa AS membuat Emas dari besi, kayu, tanah dan tiga rumput Qarun juga berkeinginan membuat Emas, dengan izin Allah Qarun juga mampu membuat Emas dari besi, kayu, tanah dan tiga rumput  seperti Hal nya Nabi Musa AS membuat emas. Maka Qarun pun menjadi orang sangat kaya raya padan zaman Nabi musa As .

 Akan tetapi dengan kekayaan yang sudah di miliki oleh  Qarun dan emas yang sangat banyak  membuatnya Qarun jadi orang yang sombong, bakhil dan kikir, zakat pun tidak mau di keluarkan nya.

 Sehingga Nabi musa memperingat kan Qarun. Wahai Qarun jngan Kamu berlaku sombong dan kikir dengan kekayaan yang kamu miliki karena Allah akan murka kepada orang-orang yang sombong dan Allah tidak melihat pada kekayaan yang kamu miliki dengan sombong nya Qarun menjawab wahai Musa, harta ku dengan pengetahuan ku bukan krna Allah, sungguh heran Nabi Musa AS dengan jawaban Qarun.

 Maka Allah berfirman pada Nabi Musa AS : “wahai Musa ketahui oleh mu segala Kaum yang salah itu akan di binasakan oleh Allah Ta'ala. Kaum-kaum yang terdahulu yang amat gagah dan banyak hartanya terlebih besar dari pada kekayaan Qarun dibinasakan oleh Allah SWT .

Nasehat dari penuslis: Apa pun yg kita miliki sekarang Adalah titipan Allah sbgai Amah yang mesti kita jaga dengan sebaik baik mungkin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah tentang Qarun di Masa Nabi Mussa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel